Jumat, 04 Januari 2013

PUISI BJ HABIBIE UNTUK ISTRINYA

http://ajmainhalta.blogspot.com/2012/12/puisi-bj-habibie-untuk-istrinya.html
 
 
 
 
 
 
AINUN Bismillahir-Rahmaanir-Rahim …
Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu …
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya …
Dan kematian adalah sesuatu yang pasti …
Dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu …
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat …
Adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, ….
sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati,…..
hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi …
Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang …
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang …
Pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada …
Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau di sini …
Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang …
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik …
Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua,
tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia,
kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini … 
 
Selamat jalan … Kau dari-Nya,…
dan kembali pada-Nya …
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada …
selamat jalan sayang … 
 
cahaya mataku, penyejuk jiwaku…
selamat jalan …
calon bidadari surgaku … - HABIBIE

0 komentar:

Posting Komentar