Jumat, 11 Januari 2013

Kenapa Alkohol Legal, Rokok Legal sedangkan Ganja Ilegal????

Saya senang begadang sampai pagi, karena memang saya aktif di malam hari. Disela-sela kerjaan yang sebenarnya tidak ada yang bisa dikerjakan, jadi sebenarnya saya ini adalah Pekerja yang tak punya kerjaan, haha ..

Jadi karena ketidak ada kerjaan itulah yang membuat saya iseng ngeblog di http://www.hadiahcp.blogspot.com/ , atau sekedar searching hal ngak penting, atau berselancar di facebook, sembari mendengarkan musik, dan tentunya melihat video/Film hasil download di kantor lumayan wifi gratis :D

Beruntung kantor tempat saya bekerja mempunyai akses high speed internet yang meningkatkan produktivitas karyawannya. haha, yah berawal dari kejenuhan kerjaan Accounting, akhirnya saya membuka youtube, awal-awal saya cuman mencari video film terbaru atau paling ngak download Stand Up Indo, nah dari keisengan itu saya menemukan sebuah Stand Up yang dibawakan oleh Pandji Pragiwaksono ..

lalu sampailah saya pada sebuah video Stand Up Comedy dari Pandji Pragiwaksono. http://www.youtube.com/watch?v=IVROebOtb34

Part Pertama : Pandji Membahas tema yang hangat sekali di kalangan pecinta reggae, tentang Legalisasi Ganja, dan disini si Pandji membuat pengakuan bahwa dia adalah Pendukung Gerakan Legalisasi Ganja Nasional (LGN)
disitu Pandji bertanya pada audience ...
"Ada Gak yang bisa ngasik gue satu alasan kenapa ganja illegal ?"

ada beberapa audience yang nyeletuk lucu, selebihnya cuman teriakan bingung aja,

saya sebenarnya punya beberapa alasan mengapa Ganja boleh dibilang bukan illegal tapi haram, tapi ini dalam konteks agama, saya kira bukan kapasitasnya membawa sebuah agama dalam sebuah comedy cerdas semacam ini, dan Pandji banyak mengulang membandingkan antara Ganja dan Rokok / Alkohol...

jujur saya sendiri lebih suka jika Rokok / Alkohol Ilegal dan Ganja Legal, atau kalo biar kelihatan adil, kenapa tak di illegalkan semua ..??? dan saya pun lanjut searching tentang Ganja ( maklum saya termasuk tipe orang Kepo untuk hal baru :D ) dan memang sebuah fakta penilitan bahwa angka kematian, angka kejahatan di dunia itu terbesar ada pada Heroin, Rokok dan Alkohol, sementara Ganja hanya 1 %nya saja, bayangkan 1 % saja dari penduduk dunia yang meninggal karena OD ganja.

Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana.

Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.

Alkohol sering dipakai untuk menyebut etanol, yang juga disebut grain alcohol; dan kadang untuk minuman yang mengandung alkohol. Dalam kimia, alkohol (atau alkanol) adalah istilah yang umum untuk senyawa organik apa pun yang memiliki gugus hidroksil (-OH) yang terikat pada atom karbon, yang ia sendiri terikat pada atom hidrogen dan/atau atom karbon lain.

Manfaat Ganja, Rokok, Alkohol

Ganja =>
Tumbuhan ganja telah dikenal manusia sejak lama dan digunakan sebagai bahan pembuat kantung karena serat yang dihasilkannya kuat (dan Serat Ganja Harganya Mahal). Biji ganja juga digunakan sebagai sumber minyak. Di beberapa negara lain, penanaman ganja diperbolehkan untuk kepentingan pemanfaatan seratnya untuk ekonomi Kalau bunga betinanya diekstrak, akan dihasilkan damar pekat yang disebut hasyis (harganya Mahal juga).
Tumbuhan seperti ini yang bagiannya banyak dipakai seperti daun, bunga, biji dan batang, awalnya berfungsi untuk mengatasi keracunan dan penyedap bumbu masakan. dapat digunakan sebagai Medical Marijuana ( Pengobatan dengan Ganja )


Rokok =>

Tidak ada Manfaat baik di dalamnya yang bisa digunakan/dihasilkan -_-

Alkohol =>

Alkohol juga dapat digunakan sebagai pengawet untuk hewan koleksi ( Selama ini yang suka minum - minuman Keras bearti belum jadi mayat sudah diawetkan, sekalian aja diformalin :D )
Alkohol dapat digunakan sebagai bahan bakar otomotif
dapat dibuat untuk membakar lebih bersih dibanding bensin atau diesel
Alkohol dapat digunakan sebagai antibeku pada radiator. Untuk menambah penampilan mesin pembakaran dalam, metanol dapat disuntikan kedalam mesin Turbocharger dan Supercharger. Ini akan mendinginkan masuknya udara kedalam pipa masuk, menyediakan masuknya udara yang lebih padat.

NB : itu semua manfaat untuk mesin (mesin Benda Mati gimana kalo diminum sama makhluk hidup??? -_- ckckckck apakah Liver kita sekuat dinding BESI??? THINK !!!)


Penyakit akibat mengkonsumsi Ganja, Rokok, Alkohol

Ganja =>

Sementara itu, efek buruk dari mengkonsumsi ganja adalah:
1. Daya tangkap syaraf otak berkurang (bisa bikin Lemot)
2. Penglihatan mata terasa kabur dan samar (Banyak Ilmuwan yang ngak sepakat buat efek ini)
3. Kurangnya konsentrasi (untuk sebagian orang dapat menambah kreatifitas dan dapat berinovasi)
4. Sering terlihat salah tingkah dalam aktivitas yang dilakukan (efek kesenangan yang berlebihan)

Rokok =>

1. Kanker paru
Diketahui sekitar 90 persen kasus kanker paru diakibatkan oleh rokok. Hal ini karena asap rokok akan masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru.

2. Kanker kandung kemihKanker kandung kemih terjadi pada sekitar 40 persen perokok. Studi menemukan kadar tinggi dari senyawa 2-naphthylamine dalam rokok menjadi karsinogen yang mengarah pada kanker kandung kemih. (wah, cowok - cowok yang masih punya burung tolong jaga jarak dari rokok biar bisa sehat bersama :D )

3. Kanker payudaraperempuan yang mulai merokok pada usia 20 tahun dan 5 tahun sebelum ia hamil pertama kali berisiko lebih besar terkena kanker payudara.

4. Kanker serviksSekitar 30 persen kematian akibat kanker serviks disebabkan oleh merokok.

5. Kanker kerongkonganSekitar 80 persen kasus kanker esofagus telah dikaitkan dengan merokok.

6. Kanker pencernaan
Meskipun asap rokok masuk ke dalam paru-paru, tapi ada beberapa asap yang tertelan sehingga meningkatkan risiko kanker gastrointestinal (pencernaan).
7. Kanker ginjal
Ketika seseorang merokok, maka asap yang mengandung nikotin dan tembakau akan masuk ke dalam tubuh. Nikotin bersama dengan bahan kimia berbahaya lainnya seperti karbonmonoksida dan tar menyebabkan perubahan denyut jantung, pernapasan sirkulasi dan tekanan darah. Karsinogen yang disaring keluar dari tubuh melalui ginjal juga mengubah sel DNA dan merusak sel-sel ginjal. Perubahan ini mempengaruhi fungsi ginjal
8. Kanker mulut
Tembakau adalah penyebab utama kanker mulut.
9. Kanker tenggorokan
Asap rokok yang terhirup sebelum masuk ke paru-paru akan melewati tenggorokan, karenanya kanker ini akan berkaitan dengan rokok.
10. Serangan jantung
Nikotin dalam asap rokok menyebabkan jantung bekerja lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah. Sedangkan karbon monoksida mengambil oksigen dalam darah lebih banyak yang membuat jantung memompa darah lebih banyak. Jika jantung bekerja terlalu keras ditambah tekanan darah tinggi, maka bisa menyebabkan serangan jantung.
11. Penyakit jantung koroner (PJK)
Sebagian besar penyakit jantung koroner disebabkan oleh rokok dan akan memburuk jika memiliki penyakit lain seperti diabetes melitus.
12. Aterosklerosis
Nikotin dalam asap rokok bisa mempercepat penyumbatan arteri yang bisa disebabkan oleh penumpukan lemak. Hal ini akan menimbulkan terjadinya jaringan parut dan penebalan arteri yang menyebabkan arterosklerosis.
13. Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
Kondisi ini menyebabkan aliran darah terhalangi sehingga membuat seseorang sulit bernapas, dan sekitar 80 persen kasus PPOK disebabkan oleh rokok.
14. Impotensi
Bagi laki-laki berusia 30-an dan 40-an tahun, maka merokok bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi sekitar 50 persen.
15. Gangguan medis lainnya
Beberapa gangguan medis juga bisa disebabkan oleh rokok seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), gangguan kesuburan, memperburuk asma dan radang saluran napas, berisiko lebih tinggi mengalami degenerasi makula (hilangnya penglihatan secara bertahap), katarak, menjadi lebih sering sakit-sakitan, menimbulkan noda di gigi dam gusi, mengembangkan sariawan di usus serta merusak penampilan.
Alkohol =>
Hepatitis alkoholik menggambarkan peradangan hati yang disebabkan oleh minuman alkohol.
Orang yang terus minum alkohol dapat terus memperparah kerusakan hati yang lebih serius yaitu sirosis dan gagal hati.

Kalo melihat (membaca) dari Manfaat dan Efek buruk yang ditimbulkan bukannya Rokok maupun Alkohol lebih berbahaya ketimbang Ganja, dan Ganja banyak manfaat yang bisa digunakan, Kenapa ALkohol Legal, Rokok Legal sedangkan Ganja ILEGAL??? Kenapa ngak di-ILEGAL-kan aja semua??? :D

yang saya sampaikan hanya Informasi dari keisengan saya, Segala Hal kembali pada Individu masing - masing :Dkalo kita tidak bisa merubah/melawan arus kemajuan Jaman dengan segala imbasnya At Least pastikan Perubahan itu tidak merugikan kita :D

kalo yang saya sampaikan tidak berkenan, mari disikapi dengan bijak dan menjadi orang indonesia yang tidak mudah tersinggung, karena orang Indonesia yang mudah tersinggung lalu marah, lalu karena sibuk mengurusi marah jadi lupa mengurusi urusan yang penting lainnya...

Cukup sekian dan Terima Kasih

Hadi'ah Turrohmah

25 komentar:

  1. Ganja =>

    Sementara itu, efek buruk dari mengkonsumsi ganja adalah:
    1. Daya tangkap syaraf otak berkurang (bisa bikin Lemot)
    2. Penglihatan mata terasa kabur dan samar (Banyak Ilmuwan yang ngak sepakat buat efek ini)
    3. Kurangnya konsentrasi (untuk sebagian orang dapat menambah kreatifitas dan dapat berinovasi)
    4. Sering terlihat salah tingkah dalam aktivitas yang dilakukan (efek kesenangan yang berlebihan)


    maaf tante,om diralat dikit .
    ommm kata siapa itu ?
    emangnya udah ada riset atau penelitian terhadap tanaman ganja diindonesia ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riset udah ada sekitar 3000 th lalu, masyarakat belum luas pengetahuan tentang ganja karna kita ditakut2 i di negara ini

      Hapus
  2. penelitian dan data ilmiah justru membalikkan statement anda di atas.... baca sejarah ganja mengapa ganja yg 12000 th lalu disebut tanaman kehidupan sekarang disebut tanaman haram,, baca juga sejarah konspirasi mengapa ganja disebut tanaman yg bisa bikin qt bego (maaf) pdhal sebaliknya,, krnaa ganja baik utk tubuh dan medis no 1.

    BalasHapus
  3. Masihending ngisep ganja gan dari pda ngisep roko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gatau kenapa yang satu ini keren banget

      Hapus
    2. Gatau kenapa yang satu ini keren banget

      Hapus
  4. Terimakasih atas infonya...
    Kunjungi artikel saya di:
    http://ketikajadiblogger.blogspot.co.id/2015/11/rokok-narkoba-legal.html

    BalasHapus
  5. Jawabannya simple : karna pengusaha rokok dan miras memberikan pemasuka negara yg besar. Sedangkan ganja tumbuh dan pengusaha tidak berani memberikan pemasukan ke negera sebesar yg diberikan pengusaha rokok terutama

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna pengusaha rokok dan miras memberikan pemasuka negara yg besar. Sedangkan ganja tumbuh dan pengusaha tidak berani memberikan pemasukan ke negera sebesar yg diberikan pengusaha rokok terutama

      Kayaknya komentar diatas agak ngaco orangnya. Tidak berani ya karena ilegal, kalo dilegalkan ya pasti dibikin undang undang ppn nya, undang undag pph 21 26nya mungkin juga pasal yang lain

      Hapus
  6. Jawabannya simple : karna pengusaha rokok dan miras memberikan pemasuka negara yg besar. Sedangkan ganja tumbuh dan pengusaha tidak berani memberikan pemasukan ke negera sebesar yg diberikan pengusaha rokok terutama

    BalasHapus
  7. Ganja itu ngga ada efek sampingnya mas
    Yang bilang kinerja kita lemot,sering salah tingkah itu bukan efek samping itu adalah efek utama
    Jadi ganja sama sekali ngga ada efek samping.
    Beda sama roko dan alkohol

    BalasHapus
  8. Saya minta maaf sebelumnya..sebelum membuat artikel setidaknya Brother harus Tahu secara langsung bukan secara Teori saja,brother...

    Biar gak salah Paham nantinya.

    Salam Gelek

    BalasHapus
  9. Saya melihat dari peluang bisnis.
    Sudah banyak negara melegalkan ganja, Indonesia tumbuh subur tanpa harus pemupukan. Why not legalkan untuk penjualan besar2an ke LN dibatasi pemakaian di dalam negeri (bila perlu khususkan pulau tuk ngeganja). Cocok tuh kerjaan wakil rakyat ngutak ngatik UU nya drpd oknum wakil rakyat yang magabut merokok pula bahkan pesta2 narkoba.
    Segi devisa pasti mengalahkan rokok. Bos rokok gak usah takut, berubah aja jadi bikin rokok ganja. Petani tembakau beralih bertani ganja.

    #noNikotinNoAlkohol

    BalasHapus
  10. Itu karna farmasi bang kalo ganja di legalkan di indonesia obat obatan ga bakal laku ,(ga dapet utung) hahahahahhahaahahaha

    BalasHapus
  11. Kalo ganja di legalkan di indonesia, polisi bakal dapat uang darimana

    BalasHapus
  12. Kalo ganja di legalkan di indonesia, polisi bakal dapat uang darimana

    BalasHapus
  13. Knp ganja ilegal? Jwaban ngawurnya org2 bakalan iri hati sama orang Aceh karena org Aceh bakalan jadi org kaya semuanya. Aku org Aceh. Peace.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus